Burung Cucak Ijo | Isian Mudah Hilang

Burung ini sudah tidak asing lagi didengar oleh para pehobies burung di Nusantara, bagaimana tidak, burung yang satu ini jika sudah berkicau gocar harganya melambung tinggi dan sangat mahal.

Konon katanya burung ini berasal dari kota Malang bagian Selatan dan berkembang biak atau penyebarannya mencakup wilayah Jawa, Bali, Nusa Tenggara Barat, Sumatera dan hampir diseluruh kepulauan Indonesia, habitatnya burung cucak ijo ini ada di belantara hutan hijau belantara.

Burung nya berwarna Hijau sehingga dikatakan Cucak ijo, panjang burung ini kurang lebih 20cm, kepalanya agak bulat dan lubang hidungnya kecil serta memiliki leher yang panjang.

Cucak Ijo ini termasuk unik, selain bulunya yang hijau dan rajin berkicau, jika bertarung dia akan menaikkan bulu diatas kepalanya atau jambul yang akan berdiri diatas kepalanya serta kedua sayapnya akan melebar dan beregerak naik turun, lebar sayap burung ini jika dibentangkan 8cm.

Burung jenis ini sangat mudah membedakan jantan dan betinanya, jika jantan dibagian lehernya hingga paruh dipenuhi warna hitam, paruh atas akan lebih panjang dengan bagian paruh bawah dan jika betina memiliki warna kekuningan di sekitar kelopak matanya dan melingkar.

Secara Fisik Cucak Ijo yang bagus memiliki tubuh tegap dan kepala bulat serta matanya sedikit mencorong atau menonjol.

Komunitas Pecinta Hobi Burung Berkicau




Link Artikel.


Hobi Burung Kicau Mania | Komunitas Pecinta Hobi Burung BerkicauUpdated at: 15.36

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Salam Kicau Mania..

Terima Kasih Telah Berkunjung di Blog Ini..
Silahkan Berkomentar atau berbagi tips atapun Informasi Yang Bermanfaat Untuk Kita Semua, Komentar Yang Baik, Bijak dan Sopan Saya sangat Menghargai Nya Untuk Anda

eXTReMe Tracker