Kamis, 26 April 2012

Pamor Burung Pleci Atau Cici Kacamata Masih Bertahan

Burung Pleci adalah sama dengan kata lain burung cici kacamata, banyak dikalangan pehobi kicau mania burung ini disebut dengan burung cici kacamata.

Di alamnya burung ini hidup bergerombol dengan sekawanannya, dan Burung mungil ini ( burung Pleci ) termasuk burung yang monomorpic, artinya burung berkelamin jantan dan betina memiliki tampilan fisik yang sama.

Banyak ragam warna dari burung ini, ada yang bilang cici kacamata kuning, cici kacamata abu-abu, ada pula menyebutnya burung pleci ataupun pleci cina.

Suku burung-burung kacamata (Zosteropidae) mencakup sejumlah burung pengicau (Passeriformes) kecil yang cenderung tersebar di daerah tropika di Dunia Lama (termasuk Australasia). Genus pencirinya adalah Zosterops. Burung-burung anggota suku ini dicirikan dengan lingkaran di sekitar mata berwarna putih (dari sini nama bahasa Inggris white-eye berasal) atau abu-abu.

Burung ini mempunyai suara yang cukup lumayan artinya suara kicauannya tidak terlalu keras tapi cukup menghibur bagi si empunya, dan burung ini cukup aktif dan energik, khusus bagi anda yang ingin memelihara burung cici kacamata atau pleci ini tidak akan menyesal karena ocehannya cukup menyenangkan.

Komunitas Pecinta Hobi Burung Berkicau




Link Artikel.


Hobi Burung Kicau Mania | Komunitas Pecinta Hobi Burung BerkicauUpdated at: 17.55

1 komentar:

  1. saya punya pleci, sering sekali teler, tapi belum pernah ngeplong, bagaimana caranya pleci saya bisa ngoceh ngeplong, tks

    BalasHapus

Salam Kicau Mania..

Terima Kasih Telah Berkunjung di Blog Ini..
Silahkan Berkomentar atau berbagi tips atapun Informasi Yang Bermanfaat Untuk Kita Semua, Komentar Yang Baik, Bijak dan Sopan Saya sangat Menghargai Nya Untuk Anda

eXTReMe Tracker