Gelatik Madin Salah Satu Gelatik Cantik

Warna Bulu Gelatik Madin
Salah satu burung yang cukup unik serta menarik warna bulunya adalah burung  gelatik madin, burung ini sebesar burung  gelatik wingko, belong gelatik batu dan gerakkannya sangat lincah.

Untuk jenis warna tentu para pengemar burung akan lebih tertarik bila dapat menyaksikan burung itu sebab dengan paruh pendek, namun beragam warna dapat menjadikan sebuah pemandangan yang apik dan menghibur.

burung trendy gletaik
Sepasang Gelatik Madin
Burung ini memiliki bulu di depan berwarna putih, sedang warna kuning hampir tembus di kaki, serta di punggung  berwarna biru, sedang kaki burung berwarna merah muda, lebih menarik  lagi warna di leher juga mencolok  ada warna  biru muda yang melingkar mengalung, selingi  sedikit warna hitam.

Glatik madin mempunyai warna warni yang menandakan jantan dan betinanya, untuk yang betina dan jantan warnanya hampir sama , bedanya warna betina kurang  begitu cerah di banding  Jantan, selain  postur tubuhnya lebih kecil.

Sedang warna merah ngejereng yang hampir merata  di kepala yang  tampak menawan, dengan kombinasi  warna di paruh putih semu keabuan adalah yang jantan.

Cantik dan unik serta lucunya burung gelatik madin ini membuat para hobi burung banyak yang mencoba membudidayakannya karena biar bagaimanapun juga kita harus melestarikan burung burung di negeri ini, terlebih lagi seperti burung Gelatik Madin ini.





Link Artikel.


Hobi Burung Kicau Mania | Komunitas Pecinta Hobi Burung BerkicauUpdated at: 14.33

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Salam Kicau Mania..

Terima Kasih Telah Berkunjung di Blog Ini..
Silahkan Berkomentar atau berbagi tips atapun Informasi Yang Bermanfaat Untuk Kita Semua, Komentar Yang Baik, Bijak dan Sopan Saya sangat Menghargai Nya Untuk Anda

Follow on Google+

eXTReMe Tracker